10 Perumahan Di Jabodetabek Yang Menjadi Primadona

              Merdeka.com - Perkembangan pasar properti di Indonesia tahun ini diperkirakan bakal terus meningkat. Masyarakat Indonesia semakin peduli terhadap kepemilikan properti, baik sebagai tempat hunian atau untuk investasi properti jangka panjang. 
Faktor kunci yang mempengaruhi hal tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang baik, pesatnya pertumbuhan kelas menengah dengan daya beli yang terus meningkat secara signifikan serta tingkat inflasi yang stabil. Berdasarkan hasil survei dari iProperty Group yang merupakan jaringan portal terkemuka di Asia, terdapat sepuluh kawasan favorit yang paling diincar oleh pencari rumah dengan penawaran harga mulai Rp 150-200 juta. 
Kawasan-kawasan tersebut menjadi primadona karena mudahnya akses lokasi tempat tinggal dan kedekatan hunian dengan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti rumah sakit, pusat belanja, sekolah, tempat rekreasi dan lain-lain. 

Berikut 10 kawasan perumahan favorit di Jabodetabek yang menjadi primadona :

1. Bintaro


Ini Propertiku

Berdiri pada tahun 1979, PT Jaya Real Property Tbk merupakan salah satu pengembang terkemuka di Indonesia di bidang perumahan dan komersial, dengan portofolio di Jakarta Pusat, Barat dan Selatan. 

Dengan bisnis utama pengembangan suatu kawasan pemukiman yang terpadu dan berkesinambungan dengan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai segmen harga yang berawal dari kesediaan lahan, desain, konstruksi dan penjualan. Berdasarkan data survei iProperty Group, kawasan strategis ini menempatkan urutan pertama yang dilirik sejumlah masyarakat. 
Kawasan ini menjadi incaran 90.000 masyarakat. "Kawasan Bintaro termasuk ke dalam kawasan termurah juga bagi masyarakat," ujar General Manager Rumah 123.com, Andy Roberts. 

2. Bumi Serpong Damai (BSD) 



Ini Propertiku

Kawasan yang berada di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan ini berhasil membius 85.000 masyarakat. "BSD masih menjadi favorit dari tahun lalu sampai sekarang," ujar General Manager Rumah 123.com, Andy Roberts. 

BSD mempunyai total luas lahan terbesar di Indonesia, yaitu sebesar 6.000 hektar. BSD juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan seperti BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant Hypermarket BSD, dan Teras Kota. 
Di BSD juga terdapat beberapa tempat rekreasi menarik seperti OceanPark Water Adventure seluas 7,5 hektar yang merupakan salah satu Thematic Waterpark terbesar di Asia Tenggara. 

3. Cibubur 



Ini Propertiku

Salah satu perumahan di kawasan Cibubur, berhasil menarik minat 45.000 masyarakat untuk tinggal di kawasan ini. Padahal berdasarkan survei iProperty Group 2012, kawasan ini hanya mampu menarik 35.000 masyarakat. Tahun ini, kawasan Cibubur masuk ke dalam tiga besar kawasan paling favorit. Kawasan Cibubur diakui menjadi dambaan bagi banyak orang di Jakarta. Salah satu alasannya adalah akses menuju Jakarta yang tidak terlalu sulit yakni pintu tol Cibubur atau melalui Jakarta Outer Ringroad (JORR) di pintu tol Jati Asih. Sementara untuk menuju Bekasi, pengembang Kota Wisata membuka akses melalui Jalan Raya Narogong. 


4. Kemang 



Ini Propertiku

Daerah yang dikenal sebagai tempat tinggal para ekspatriat yang berlokasi di Kelurahan Bangka, mampu memikat 35.000 orang untuk tinggal di kawasan ini. Padahal kawasan ini pada tahun sebelumnya berada di peringkat enam. 

Tahun ini, banyak orang di Jakarta yang mengincar kawasan elit ini. Wilayah Kemang yang dulu sebagai Kampung Kebon, kini lebih dikenal sebagai kawasan elit yang dihuni para ekspatriat. Sekarang Kemang hadir diperuntukannya menjadi kawasan perumahan, bisnis dan bisnis hiburan malam. 

5. Gading Serpong 



Ini Propertiku

Perumahan di Kawasan Gading Serpong berhasil menyedot 33.000 masyarakat. Padahal tahun sebelumnya, berdasarkan survei iProperty Group, kawasan ini belum masuk dalam daftar perumahan favorit. Tapi tahun ini berhasil duduk di urutan lima besar. Salah satu kelebihannya adalah fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan. 


6. Pantai Indah Kapuk 



Ini Propertiku

Salah satu perumahan di ujung Utara Jakarta yang masih menjadi favorit adalah Pantai Indah Kapuk. Berdasarkan survei iProperty Group 2013, daerah ini berhasil memikat 32.000 masyarakat. Tahun sebelumnya, kawasan ini belum termasuk favorit masyarakat. Tapi tahun ini mampu berada di sepuluh besar kawasan favorit. Salah satu yang menjadikan kawasan ini disukai adalah Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang terletak di Kapuk Muara. TWA Angke Kapuk merupakan wisata alam mangrove. 


7. Sentul City 



Ini Propertiku

Kawasan lain yang juga menjadi primadona adalah Sentul City yang mampu menarik minat 30.000 masyarakat Jakarta untuk menempati salah satu pemukiman di daerah ini. Kawasan ini pada tahun sebelumnya juga belum diakui sebagai salah satu primadona. Kawasan ini dibangun sebagai tempat hunian sekaligus pariwisata, berada di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut. 


8. Harapan Indah 



Ini Propertiku

Harapan Indah adalah salah satu perumahan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang menjadi primadona. Indikatornya, kawasan perumahan ini mampu menarik 30.000 orang untuk berebut bisa tinggal di daerah ini. 

Tahun sebelumnya, kawasan ini tidak terlalu diperhitungkan. Namun, tahun ini berhasil membuktikan diri sebagai salah satu perumahan yang menjadi incaran masyarakat. Perumahan Kota Harapan Indah Bekasi terletak di Kota Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Kawasan elit dan tertata rapi. Kawasan perumahan yang begitu megah dan elok dengan patung yang tinggi, yang menjadi ikon perumahan tersebut. Patung tiga gadis cantik yang berkemben ini dinamai Tiga Mojang. 

9. Kelapa Gading 



Ini Propertiku

Kawasan perumahan lain di Jakarta Utara yang masih tercatat sebagai primadona adalah perumahan di Kelapa Gading. 28.000 orang Jakarta membidik kawasan ini untuk dijadikan tempat tinggal. Survei iProperty Group 2012 tidak mencantumkan kawasan ini sebagai daerah yang paling disukai. Belakangan, kawasan ini masuk dalam daftar perumahan favorit. Kawasan Kelapa Gading digadang-gadang bakal disulap layaknya Singapura. Sebab, dari sisi fasilitas, sudah sangat lengkap. 


10. Cinere 



Ini Propertiku

Perumahan di Cinere tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Terlebih setelah tahun ini mencatatkan diri sebagai perumahan favorit yang berhasil menyedot perhatian 27.000 masyarakat Jakarta untuk menempati hunian di daerah ini. Kelebihan perumahan di Cinere adalah daerahnya yang asri dan hijau. Letaknya tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan dan Masjid Kubah Mas, menjadikan daerah ini sangat strategis. Infrastruktur di Cinere kian hari kian lengkap. Hampir melebihi Bintaro. Sarana tempat Ibadah, Rumah Sakit, Mal sudah tersedia di daerah ini. Selain itu di tempat ini ada beberapa lapangan golf juga.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Info artikel lain tentang berita properti silahkan baca Kota Di Asia Yang Paling Menarik Untuk Investasi Properti.


Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan waralaba masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari info lengkapnya DISINI.

9 komentar:

  • Unknown says:
    11 Agustus 2014 pukul 02.16

    thanks gan infonya



    Dijual Tanah Di Bekasi

  • Unknown says:
    15 Oktober 2014 pukul 02.26

    bisnis peroperti khususnya perumahan baru sekarang makin banyak.....tapi belum ada yang bisa saya beli

  • muhamad arlin says:
    24 Oktober 2014 pukul 00.33

    punya info daftar perumahan baru dijakarta ga gan

  • Unknown says:
    30 Oktober 2014 pukul 21.21

    terima kasih informasinya, klw info seputar property perumahan di bogor ada gak ga?

  • Unknown says:
    2 Maret 2015 pukul 19.25

    salam kenal ;)
    urutanny itu berdasarkan kualitas atau berdasrkn apa ya gan ???
    oiya btw agan punya info ttg jual perumahan purwokerto yg sdah SHM n aman lagi nyaman itu dmna ya ?? soalny ane lgi nyari ni gan
    ditunggu ya agan infony
    mkasih salam sukses :)

  • hary blogger says:
    23 Desember 2015 pukul 07.32

    terimakasih infonya. sangat bermanfaat bagi aq untuk belajar berbisnis real estate saat ini.

  • Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    hary blogger says:
    23 Desember 2015 pukul 07.36

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  • Unknown says:
    25 Oktober 2016 pukul 01.50

    ini rumah mewah yang menjadi idam2an untuk pengusaha.
    .
    Thanks udah share gan, butuh nih untuk target marketing >.<
    smart home indonesia

  • trinity says:
    16 Januari 2017 pukul 22.48

    harganya udah melangit semua itu




    Beli property itu yang dijamin nilai investasinya meningkat dengan cepat. Perhatikan lokasi dan kenali dulu developernya.

    Artikel ini membahas rumah yang berlokasi di dekat bandara, akses cepat dan investasi meningkat. Klik http://citragardencity.com/benarkan-rumah-dekat-bandara-menguntungkan/

Posting Komentar